2009-12-31

Syndrome Cinta Bekasi

Ramainya suasana jalan, penuh hiruk-pikuk kendaraan berlalu lalang, sibuknya aktivitas adalah gambaran pertama kali aku datang di Cikarang, Bekasi. Tak pernah kubayangkan sebelumnya, membuka lembaran hidup baru di tempat yang belum pernah aku kenal seluk-beluknya. Berawal dari lulus Sekolah Menengah Kejuruan di Yogyakarta, mendapatkan pekerjaan sebagai buruh pabrik di salah satu perusahaan otomotif di daerah Cikarang, Bekasi. Masih awam dengan apa yang ada di kota ini, pagi itu aku langsung membuka semua rasa penasaranku dengan berkeliling kota dengan menggunakan jasa angkot. Bolak-balik kutelusuri dan kupahami situasi yang aku temui, tiba-tiba sesuatu muncul perasaan dalam hatiku. Apakah ini yang namanya jatuh cinta?Apakah ini yang namanya kepuasan?Apakah ini yang namanya pandangan pertama?

Aku merasa Cikarang menjadi kota yang paling kucintai, yang paling menemani perjalananku. Walaupun bukan warga aseli tetapi betapa nyamannya aku di kota ini. Semua lembar demi lembar yang tertulis dalam buku kehidupanku tak lepas dengan apa yang diberikan oleh Cikarang. Mulai mendapatkan pekerjaan pertama, mendapatkan jodoh, mencoba bakat berjualan di pasar dan sampai menanti calon buah hati yang Insya Allah bulan depan akan lahir. Sungguh hatiku mencintai Cikarang ini dan mengharapkan Cikarang maupun Bekasi tumbuh berkembang dan meningkatkan kesejahteraan rakyat-rakyatnya.

Mencintai Cikarang, Mencintai Bekasi, berbuatlah positif dan berbuat yang terbaik bagi diri sendiri dan orang lain. Mulailah dari diri sendiri dan keluarga, terus tularkan syndrome Cinta Bekasi ini kepada semua orang dengan penuh langkah-langkah baru yang membangun bersama.

Syndrome Cinta Bekasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: cakrukmania

2 comments:

  1. Tulisannya bagus, ditampung dulu ya.

    salam,

    ReplyDelete
  2. mantafh salam dari blogger bekasi utara...

    ReplyDelete


"Silahkan tuangkan komentar Anda pada Artikel ini"

Untuk menambah icon smile,Anda tinggal menulis kode icon. Bukan klik gambar icon.Terima kasih