2009-01-24

Pedagang Bingkai Foto


Jika sering bertamasya atau melancong di kala liburan, pasti tak pernah lupa membawa kamera untuk mengabadikan pemandangan yang indah atau memotret diri seseorang dengan latar obyek yang bagus. Sesampai di rumah setelah bertamasya, ingin sekali lekas mencuci cetak gambar foto yang telah didapat selama berliburan. Setelah itu gambar foto ingin segera dipajang untuk menghiasi dinding kamar atau dinding ruang keluarga.
Hmm…untuk memajang gambar foto bagus haruslah dipasang dengan bingkai yang bagus pula. Di mana ya bisa mendapatkan bingkai-bingkai foto yang menarik? Di jalan Panembahan Senopati Yogyakarta sebelah tenggara dari Malioboro, banyak terdapat pedagang kaki lima penjual bingkai foto yang dijajakan di atas gerobak. Selain menjual bingkai foto, ada juga bingkai untuk lukisan, poster dan tersedia bingkai kaca untuk berhias. Bingkai foto yang terbuat dari bahan kayu ini mempunyai berbagai macam motif bingkai dan bermacam ukuran bingkai sesuai ukuran foto.
Seperti halnya transaksi jual-beli di Indonesia, antara pedagang dan pembeli bisa melakukan tawar-menawar harga. Bila Anda jago dalam tawar-menawar, dengan harga murah bisa mendapatkan bingkai yang berkualitas baik. Apabila Anda membeli bingkai dalam jumlah lebih dari satu, mungkin Anda akan mendapatkan diskon seperti akoe yang kemarin membeli di salah satu penjual bingkai. Suami-istri penjual bingkai di tempat akoe beli kemarin ini sudah berjualan lebih dari puluhan tahun. Apabila Anda berniat untuk membeli bingkai lebih bagus membawa foto yang akan dipasang di dalam bingkai. Karena biasanya harga yang dipatok pada harga bingkai, sudah termasuk bonus pemasangan. Suami-istri penjual bingkai ini dapat menerima pesanan dari berbagai model motif dan ukuran. Rumah tinggal yang tidak begitu jauh dari tempat berjualan menjadi pilihan khusus untuk berjualan bingkai di jalanan trotoar sepanjang jalan Panembahan Senopati. Selain pedagang kaki lima penjual bingkai foto, banyak juga terdapat penjual cincin batu akik, cincin perak, poster, dompet kulit dan sebagainya. Gerobak para pedagang kaki lima di sepanjang trotoar ini telah ditata rapi oleh pemerintah daerah dan semua gerobaknya pun telah seragam.


"Adik main tali karet, kakak senang tarik tambang.
Waktu piknik jeprat-jepret,foto keren enaknya dipajang."

Pedagang Bingkai Foto Rating: 4.5 Diposkan Oleh: cakrukmania

6 comments:

  1. saya juga pernah tuh..tapi saya ga bisa nawar..jadi dapet mahal..ajarin nawar donk:((:(

    ReplyDelete
  2. lhoh..bapak-ibuku di foto.aku juga mau dong?
    :D:D jadi malu:$:$:$

    ReplyDelete
  3. @agus:sebenarnya akoe juga ga bisa nawar.akoe beli sama kakak yang jago nawar he he:o:o
    @badawi:kapan-kapan ya

    ReplyDelete
  4. kalo beli lebih dari satu biasanya harga bisa dikurangin loh...

    ReplyDelete
  5. lagi cari bingkai foto nich,segera, uk besar n murah dmana ya yg jual???
    loo ada info'na donk??

    ReplyDelete


"Silahkan tuangkan komentar Anda pada Artikel ini"

Untuk menambah icon smile,Anda tinggal menulis kode icon. Bukan klik gambar icon.Terima kasih