2010-05-02

Jangan Takut Menikah!!

“Lhoh,kamu udah nikah tho??udah punya anak juga??” tanya teman lama saat bertemu di sebuah pusat perbelanjaan di Cikarang.
“Alhamdulillah sudah berumah tangga 1 tahun lebih dan punya anak baru berumur 3 bulan. Bagaimana dengan kamu??”
“Hah…Belum kepikiran yang namanya nikah,ribet urusannya. Waktu bebasku jadi terbatas.” jawabnya polos.
“Kamu udah mapan, udah karyawan tetap. Jadi ninggal tunggu apalagi???Pacaran udah 2tahun lebih pasti sudah saling mengenal dan mengerti..”
“Aku masih pengen kebebasan, masih pengen berpetualang sendiri. Kamu sendiri belum punya pekerjaan tetap sudah berani menikah, apa kamu bisa menjamin nasib keluargamu nanti??” temanku bertanya penuh keheranan kepadaku.
“Engga usah nunggu mapan, engga usah nunggu jadi karyawan tetap asal punya jiwa tanggung jawab dan sanggup berjuang dalam hidup, Insya Allah semua berjalan lancar. Allah bahkan melimpahkan rezeki pada orang-orang beriman yang sudah menikah (seperti yang telah aku dengar dalam suatu pengajian).” jawab penuh yakin.

Setelah percakapan itu aku dalam perjalanan masih berpikir dan merenungkan nasib yang telah bertekad untuk hidup berumah tangga di usia muda. Selain menyenangkan orangtua yang pengen aku segera menikah adalah aku yakin bahwa menikah itu engga harus nunggu mapan, engga harus punya duit banyak, engga harus sudah punya rumah yang besar. Andai aku ditakdirkan jadi buruh kontrak yang terikat tak tentu lha kapan mau nikahnya. Daripada berlama-lama pacaran tanpa arah yang jelas dan sering banyak jadi pembicaraan orang lebih baik menikah yang sah secara hukum agama dan negara.
Banyak teman-teman sebaya (yang udah mapan/kartap) sekarang ini masih banyak belum memikirkan tentang pernikahan, mereka masih senang merasakan kesenangan dan kebebasan. Pernikahan itu bukan berarti tanpa kebebasan dan penuh kekangan (menurut teman-teman). Dengan pernikahan aku malah lebih enjoy menjalani hidup, lebih berisi dalam menjalani rutinitas sehari-hari. Jangan terlalu lebay (opo meneh iki)/berlebihan menilai pernikahan itu berat, dengan penuh tanggungjawab dan cinta kasih yang dalam serta niat menjalin berumahtangga dengan baik Insya Allah dimudahkan jalannya dan diberikan banyak petunjuk oleh Allah swt.
Selagi jodoh udah di depan mata selama punya rasa tanggungjawab tinggi dan siap menjalani hidup bersama, tunggu apalagi Jangan takut menikah!!!!

salam,
herw chokichim
(bukan koruptor,bukan penjahat dan bukan pencopet)

Jangan Takut Menikah!! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: cakrukmania

2 comments:

  1. kata orang, nikah itu enaknya g seberapa, tapi gurihhhnya itu.. :D

    http://aanugroho.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. waahh gw udah d balap m adik gw..!! Tp ya gmna lg emang blm ada jodohnya enjoy aja.. #padahal pengen bgt..

    ReplyDelete


"Silahkan tuangkan komentar Anda pada Artikel ini"

Untuk menambah icon smile,Anda tinggal menulis kode icon. Bukan klik gambar icon.Terima kasih