2009-04-17

Batik& Laskar Pelangi di Pasar Kaget Jababeka


Tiap hari minggu kini akoe punya kesibukan baru dengan berjualan baju dan batik di Pasar Kaget Jababeka, Cikarang. Sembari mendapatkan pekerjaan baru setelah di-PHK, akoe mencoba untuk mengadu nasib mencari rejeki dengan berjualan. Akoe merasa tidak perlu merasa sedih setiap hari ketika krisis global melanda yang menyebabkan akoe kehilangan pekerjaan.Selalu berusaha dan terus berdoa, serta mendekatkan diri dengan Sang Pencipta adalah langkah sejahtera menjalani hidup. Akoe juga masih selalu memegang kata-kata Confusius: "Keberhasilah adalah bukan tidak pernah gagal, tetapi adalah selalu bangkit setiap kali jatuh atau gagal."
Suasana Pasar Kaget Jababeka (biasa dikenal dengan Pasar Kaget Golf) pada pagi hari selalu ramai dipadati pengunjung yang mayoritas dari kalangan warga perumahan. Berbagai macam aneka penjual menjajakan dagangannya digelar di sepanjang jalan. Akoe mencoba membuka stand yang menjual batik dan baju laskar pelangi yang akoe impor langsung dari kota gudeg, Yogyakarta.
Biasa berangkat jam 5 pagi dari rumah kontrakan ke Pasar Kaget Jababeka yang berjarak kurang lebih 10 km, atau kadang setelah selesai melaksanakan shalat Subuh langsung berangkat. Melihat suasananya pun sangat menyenangkan hati, hiruk pikuk orang-orang berdatangan dan transaksi jual-beli dimana-mana meramaikan keadaan Pasar Kaget Jababeka. Apalagi dagangankoe udah mulai ada yang terjual sungguh melegakan hati.

Batik& Laskar Pelangi di Pasar Kaget Jababeka Rating: 4.5 Diposkan Oleh: cakrukmania

6 comments:

  1. tetap semangat mas:D
    hidup memang penuh perjuangan...semoga cepat mendapat pekerjaan baru lagi..good luck..salam dari blogger Jogja:):)

    ReplyDelete
  2. Selamat Mas, semoga usahanya tambah besar. Jarang lho Mas orang berani menjadi enterpreneur (walau kepaksa) beneran, padahal sudah banyak motivator akan tetapi bingung ketika harus action! Semoga juga social networkingnya cepat berkembang juga...

    ReplyDelete
  3. minggu besok jualan gak? tak samperin ya... jualan bareng :D

    good luck bro :)

    ReplyDelete
  4. Salam kenal.
    Saya dan keluarga suka ke pasar tsb. Kira2....bisa dapet diskon ngga ya...he..he..

    ReplyDelete
  5. Sukses, Mas!
    Dagang terus, pantang mundur
    Rejeki datang banyak dari dagang,
    Gak perlu mikir golek gawean anyar.
    Mikir ae, nek dagangan laris iso nggaji karyawan.

    ReplyDelete


"Silahkan tuangkan komentar Anda pada Artikel ini"

Untuk menambah icon smile,Anda tinggal menulis kode icon. Bukan klik gambar icon.Terima kasih