2009-02-16

Indahnya Mural



Hari minggu pagi hari senantiasa akoe gunakan untuk olahraga lari-lari (bahasa jawanya: Jogging). Ketika sedang jogging menikmati udara pagi yang segar dan melihat bangunan kota, ada yang membuat risih rasanya. Betapa menyedihkan ketika melihat banyak tembok-tembok fasilitas umum ternodai oleh coretan-coretan tangan jail yang tidak bertanggung jawab. Bangunan yang megah dan indah menjadi tidak sedap lagi untuk dipandang. Tangan-tangan manusia yang tidak peduli akan keindahan dan tata letak kota dengan coretan-coretan liarnya sangat menganggu sekali.



Di Yogyakarta coretan-coretan tembok malah menjadi suatu karya seni yang indah dan mengagumkan. Dinding-dinding yang dulu telah banyak tercoret-coret oleh tangan-tangan liar kini dengan penuh kreativitas menjadi tembok yang indahnya. Lukisan dinding bisa juga disebut dengan mural. Mural dapat diterapkan di berbagai tempat selain tembok-tembok bangunan, juga dapat ditempelkan atap rumah, jalan raya, halte bis dan sebagainya.

Karna saking kreatifnya ato sudah tidak ada lagi tempat untuk menyalurkan bakat muralnya, bangunan dan lahan kosong pun kadang dituangkan oleh para pecinta seni mural. Daripada coretan-coretan tak berarti lebih baik berkarya dengan mural.

Indahnya Mural Rating: 4.5 Diposkan Oleh: cakrukmania

6 comments:

  1. iya mural emang bikin indah...post yang bagus:)

    ReplyDelete
  2. sunggu indah kalo hasil karya orang-orang ahli ya, begitu pula kalo blog digarap oleh orang ahli ya gini jadinya

    ReplyDelete
  3. selain indah, hobi juga tersalurkan....
    bagus2.... :D

    ReplyDelete
  4. @ buat semuanya:makasich atas komentarnya:o:o

    ReplyDelete
  5. wow keren ya. coba kalo tiap sudut kota ada muralnya. :)

    ReplyDelete


"Silahkan tuangkan komentar Anda pada Artikel ini"

Untuk menambah icon smile,Anda tinggal menulis kode icon. Bukan klik gambar icon.Terima kasih