2009-01-10

Pesona Pempek Tanjung Pesona


Kota Yogyakarta memiliki pilihan banyak daerah wisata yang banyak dikenal orang di seluruh Indonesia bahkan hingga mancanegara. Selain menyajikan banyak daerah wisata yang menarik, kota Yogyakarta juga surganya para pencinta kuliner. Aneka ragam jenis wisata kuliner digelar di berbagai wilayah kota Yogyakarta. Bukan hanya makanan lokal atau daerah Yogyakarta sendiri yang ditawarkan kepada pencinta kuliner, tetapi kota Yogyakarta juga menyuguhkan makanan dari luar daerah seperti coto makasar, soto betawi, bakso malang, pempek palembang dan sebagainya.
Kota Yogyakarta sebagai kota pendidikan menjadi tujuan utama para pelajar atau mahasiswa untuk menimba ilmu dari seluruh wilayah Indonesia. Cerita kuliner kali ini akoe coretkan dari cerita temankoe yang seorang mahasiswa asal Palembang yang masih aja "lengket" sama pempek Palembang. Saban harinya temankoe yang udah tinggal di Yogyakarta selama 2 tahun ini, setiap sore selalu nongkrong sambil menyantap pempek kesukaannya.
By the way, di mana sich tempatnya yang katanya banyak pengunjung penggemar pempek dan rasanya pun mantap? Lokasinya di jalan Ibu Ruswo Yudonegaran, Yogyakarta (sebelah timur Alun-alun Utara Yogyakarta) berdiri dengan label Empek-Empek Tanjung Pesona. Pempek yang disajikan seperti pempek kapal selam, pempek lenjer, pempek adaan, es kacang merah dan sebagainya.
Wuih..yang benar saja, ketika akoe ke sana tempatnya penuh dengan para pembeli. Selain rasanya yang mantap, harganya pun sangat terjangkau. Karena pempek Palembangnya dijual di kota Yogyakarta, penyajiaan tempat makannya juga ala Yogyakarta yaitu lesehan (cara favorit menyantap makanan ala rakyat Jogja dan sekitarnya)..

Di rumah sepi waktu liburan, keluarga pergi ke Cikampek.
Pengen tahu kapal selam bisa dimakan?, ya iyalah itu kan pempek.



Pesona Pempek Tanjung Pesona Rating: 4.5 Diposkan Oleh: cakrukmania

9 comments:

  1. Setuju.Aku pernah coba. Emang selain harga terjangkau, untuk masalah rasa cocok banget untuk lidahku yang asli jawa.

    ReplyDelete
  2. Yogyakarta, tempat pertama kali aku bertemu dengan suamiku...ehmmm kapan2 klo maen ke yogya mampir ahh

    ReplyDelete
  3. yogyakarta adalah kota tempat pertama kali aku dipertemukan dengan suamiku..ehhmmm kapan2 klo balik ke yogya mampir ah ke pempek ini..makasih infonya

    ReplyDelete
  4. mau dong pempeknya... kapan2 kalo balik ke yogya aku mau mapir ahh

    ReplyDelete
  5. ehmm kayaknya enak tuchh...kapan2 kalo maen ke Yogya mau mapir ahh

    ReplyDelete
  6. wew..dsebelah situ ada to, kapan2 nyobain ah. mas sering2 yah kupas kuliner di jogja biar gak bingung2 gitu kalo pas maen ke jogja hehehe mmm laperrr

    ReplyDelete
  7. maknyoss kali ya...jadi laper mas..

    ReplyDelete
  8. wah boleh juga nih,
    kapan2 bisa mampir.
    biar agak jauh dari rumah harus tetap semangat

    ReplyDelete
  9. Saya suka yang empek-empek jenis adaan... Tiap ke jogja pasti mampir kesini...

    ReplyDelete


"Silahkan tuangkan komentar Anda pada Artikel ini"

Untuk menambah icon smile,Anda tinggal menulis kode icon. Bukan klik gambar icon.Terima kasih