2009-01-09

Festival Kuliner


Pecinta kuliner yang tinggal di kota Jogja dan sekitarnya merasa bahagia pada tanggal 26-28 Desember 2008 kemarin. Kenapa? Pasalnya diadakannya Festival Kuliner Jogja yang diselanggarakan di Benteng Vredeburg, Yogyakarta. Dengan harga tiket masuk Rp.2.000,-, akoe bisa masuk di taman kuliner yang menyajikan pilihan beranekaragam macam-macam makanan dan minuman. Mulai dari makanan daerah seperti nasi gudeg, soto betawi, bakso, pempek-pempek palembang, lotek dan gado-gado serta makanan lainnya. Ada juga makanan modern dan makanan ekstrim seperti masakan jepang, burger, kebab, masakan serba 7500an yang lezat, nasi bakar dan sebagainya.
Di festival kuliner ini juga menampilkan berbagai cara unik penyajiannya dan tempat makannya seperti lesehan, meja makan di taman ditemani obor dari bambu, restoran mobil dan sebagainya.
Selain masyarakat Jogja, para wisatawan yang sedang berlibur menikmati Malioboro juga bisa menikmatinya karena terletak tidak jauh dari Malioboro. Tiket masuk dibuat oleh panitia penyelenggara juga sebagai kupon hadiah undian bagi para pengunjung yang beruntung.
Akoe bersama kakak kemaren mencoba mencicipi nasi bakar dari Hot Meal yang menyajikan semua makanannya serba bakar. Wuih...matap tenan..!! Kapan lagi ya hadir di kota Jogja..?

Mau beli kain di tanah abang, malah ketangkep polisi di perempatan.
Pengen coba kuliner yang menantang?, keliling Jogja yang surganya makanan.

Festival Kuliner Rating: 4.5 Diposkan Oleh: cakrukmania

2 comments:

  1. Semoga festival kuliner datang lagi di Yogya. Sekali-kali memanjakan lidah gitu lho. Namanya seneng juga seneng makan.

    ReplyDelete
  2. @mbak lulut: "amien...akoe ditraktir ya..";;)

    ReplyDelete


"Silahkan tuangkan komentar Anda pada Artikel ini"

Untuk menambah icon smile,Anda tinggal menulis kode icon. Bukan klik gambar icon.Terima kasih