2011-09-26

Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

Siapa bilang ngeblog bikin goblog?
Pernah dengar kata di atas? Atau malah pernah merasakan kalo ngeblog jadi goblog?..Hmm,tentu saja mungkin  presentasenya yang menjawab pernah sedikit. Belum ada rumus matematika yang menemukan "ngeblog = goblog"..(hihi..mulai deh sotoy-nya)..Tenang saja,ngeblog malah sebaliknya,membuat kita lebih banyak tahu dan tahu banyak,asal jangan ngeblog yang negatif.Dengan ngeblog-ria, ilmu dan pengetahuan kita semakin bertambah karena telah tersedia banyak informasi-informasi yang dibagikan oleh para blogger. 


Ngeblog atau bisa dengan kata lain blogging, di Indonesia sudah menjadi hobi kegemaran dan sudah banyak ratusan bahkan ribuan blog yang ada. Lihat saja di cafe/rumah makan dengan wi-fi gratis pasti selalu penuh sesak oleh para bloggingmania padahal hanya pesan air putih saja..(haha,pengalaman pribadi). Mulai dari remaja, dewasa hingga lansia pun menggandrungi kegiatan blogging karena memang untuk segala umur. Konten dan postingan pun beranekaragam dengan gaya dan karakter masing-masing dari tiap blogger. Berakar dari satu blogger dan beberapa blogger menjalin erat silaturahmi membentuk suatu komunitas. Di Indonesia sendiri sudah lahir banyak komunitas-komunitas blogger yang terdapat di segala penjuru daerah. Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia salah satu contoh komunitas yang positif untuk menjalin kebersamaan dan kekeluargaan antar blogger di Indonesia.

Cara-cara blogging untuk kaum awam pun sangat dibantu dengan banyaknya informasi-informasi mulai dari blogger-blogger sendiri atau dari buku panduan. Dengan menjadi seorang blogger pun tentunya kita pasti harus bisa membagi waktu untuk sekedar menulis. Selain itu juga terdapat panduan lengkap agar blognya semakin menarik dan dilengkapi fitur-fitur yang memberikan keuntungan. Banyak pilihan-pilihan tema blog dan elemen-elemen tambahan pada blog. Lebih giat menulis dan lebih rajin mengunjungi situs-situs blogger lainnya akan membuat kita lebih maju lebih pesat daripada blogger yang hanya pasif saja tanpa sebuah aksi.

Siapa bilang ngeblog engga dapat penghasilan?
Wah, pertanyaan seperti ini pasti banyak diprotes dan diprotes banyak..Tujuan utama pertama kali aku ngeblog memang langsung tancap target ke penghasilan,dan akhirnya..(belum juga..hehe). Karena 'sesuatu banget' itu engga mudah, harus rajin dan selalu berusaha dengan baik. Omong-omong soal usaha,banyak para blogger memanfaatkan blognya untuk berpromosi usaha atau bahkan menjalankan bisnisnya di dunia maya. Karena lebih efektif dan strategis penghasilan mereka pun naik pesat dan beda jauh dengan orang-orang yang punya toko secara nyata. Blogger tersebut bisa kita juluki sebagai blogpreneur.

Dulu kita sudah terbiasa dengan keadaan mempunyai kerja sambilan agar menambah pundi-pundi keuangan dan terkadang itu membutuhkan banyak waktu, tenaga dan pikiran. Dengan berblogpreneur kita sudah jarang mengunakan waktu, tenaga dan pikiran yang berlebihan seperti melakukan kerja sambilan. Media internet sekarang sungguhlah sangat membantu, di jaman dahulu yang kitanya harus repot tentang berdagang atau berusaha yang harus memikirkan banyak hal semacam modal, tempat usaha dan berpromosi. Sekarang kita telah dibantu dengan sebuah kemudahan jika kita berpikir dan berubah menjadi seorang blogpreneur. Berbisnis yang lebih efektif dan lebih meluas ke pelosok negeri bahkan hingga dunia. Tanpa harus binggung pusing-pusing menganalisa modal, tempat usaha dan berpromosi.

Calon-calon blogpreneur seperti aku ini harus lebih banyak belajar dan berusaha,yang semoga juga bisa didapat dengan bergabung di Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia. Semakin ke depan perkembangan usaha dan internet semakin canggih, tentunya kita engga boleh ketinggalan. Keuntungan dengan sebuah perubahan menjadi seorang blogpreneur sangatlah banyak,bukan hanya akan mengubah di status KTP (hihihi), juga nanti akan menjadi penghasilan tetap yang menggiurkan. Tapi bukanlah hal sepele dengan duduk manis sembari minum kopi di teras. Kita lebih dituntut kreatif, inovatif, produktif dan proaktif dalam menjalankan kegiatan blogpreneur tanpa copy paste atau sistem plagiat.


Siapa bilang ngeblog senusantara engga bisa bersatu?
Indonesia ditakdirkan terdapat bermacam-macam suku, adat,bahasa dan budaya. Namun dengan sifat dan sikap Kebhinekaan Tunggal Eka, bisa terbentuk satu kesatuan di negara tercinta ini. Tentu ini juga menular di  antara blogger seluruh wilayah Indonesia, yang nantinya akan terlihat di Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia dengan puncak acara Kopdar 1000 Blogger Nusantara di Sidoarjo pada tanggal 28-30 Oktober 2011. 

Dengan acara tersebut semoga bermunculan lagi blogger-blogger pemula yang bersemangat untuk menjadikan sebuah kegiatan blogging yang positif dan bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, lingkungan atau bahkan negara. Menjalin sebuah kebersamaan dan saling gotong royong membangun dunia blog dunia berkarya. 

Sebuah keberhasilan yang luar biasa untuk semua para blogger-blogger yang hadir pada acara nanti dengan semangat Blogger Nusantara, akan terjadi banyak aksi saling tukar pendapat, mengenal satu sama lain, mendapatkan ilmu dan pengetahuan secara gratis pula. 

Harapan dari aku sebagai blogger yang sedang belajar, agar kegiatan dari Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia semakin lebih digiatkan dan lebih merata segala penjuru tanah air. Kerukunan dan kekeluargaan antar blogger se-nusantara agar lebih jelas terlihat, tidak memandang apakah itu blogger pemula atau profesional, komunitas kecil atau besar. Impian dari semua blogger di Indonesia ini adalah kebersamaan yang erat dan saling bantu-membantu membangun sebuah pondasi blogger yang sehat.

Tanggapan tentang Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia adalah suatu hal positif yang membanggakan dan dapat dipertahankan hingga generasi-generasi selanjutnya. Mempertahankan jelas tak mudah, tapi dengan semangat, usaha dan kebersamaan moga-moga akan memberikan umur panjang untuk kegiatan semacam ini. Langkah yang sangat luar biasa bisa mempertemukan 1000 Blogger dalam sebuah acara yang tak kalah luar biasa.

Turut bedoa, semoga kita semua bisa menghadirinya dan acara Kopdar 1000 Blogger Nusantara dapat berjalan dengan lancar tanpa halangan. Pulang dengan sebuah kemenangan besar berupa hasil positif untuk kemajuan bersama.

Salam Blogger Nusantara!Salam Blogpreneur Nusantara! 

Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: cakrukmania

2 comments:

  1. keren article nya gan...kunjungi blog saya jg ya gan
    http://chaniaj.blogspot.com/

    ReplyDelete


"Silahkan tuangkan komentar Anda pada Artikel ini"

Untuk menambah icon smile,Anda tinggal menulis kode icon. Bukan klik gambar icon.Terima kasih